Sabtu, 30 November 2013

Cara Penggunaan Software Blender



Membuat “Mesh” Menggunakan Hull Script

Dengan pilihan yang dipilih , membuka " Scripts " menu , dan pilih Mesh - > Hull . Anda dapat memilih antara baik " Box " , " Sphere " , atau " Convex " . Jika Anda membutuhkan kontrol lebih besar atas mesh, lihat berikut :
Membuat Custom  Mesh

Membuat The Mesh
Untuk kotak , bola , dan jenis kapsul , Anda dapat melakukan segala sesuatu dengan sebuah kubus sederhana . Jadi , tambahkan sebuah kubus , dan menerjemahkan / skala kubus ini sampai sesuai dengan ukuran model Anda . Tekan ( CTRL - A ) ke kubus Anda . Sekarang putar bentuk sehingga cocok dengan model Anda . Perhatikan bahwa jika Anda melakukan CTRL - A setelah rotasi, maka bentuknya tidak muat karena bentuk bounding adalah sumbu sejajar . Jika Anda perlu untuk men-tweak skala setelah rotasi , hanya skala objek sementara menggunakan mode edit . Untuk kapsul , pastikan poros utama berjalan di sepanjang daerah z - sumbu .
Untuk bentuk cembung dan bentuk sewenang-wenang , cukup membuat jala seperti yang akan Anda lakukan biasanya . Pastikan untuk menghapus duplikat simpul ketika Anda selesai .
Pengaturan untuk Mesh

















Klik objek, lalu ke tab objek, lalu pilih "Bounds" untuk agar imbang.
Sekarang Anda dapat memilih jenis:
Kotak: untuk kotak.
Sphere: untuk lingkungan.
Cylinder: kapsul (silinder dengan ujung bulat). Sekali lagi, untuk silinder, memastikan bahwa poros utama sesuai dengan lokal z-sumbu. Jika pelurusan silinder terlihat baik-baik saja,maka  anda tidak perlu khawatir lagi. Jika tidak, memutar kubus oblong Anda dalam mode edit sampai silinder ditampilkan dengan benar.
Convex Hull polytope: untuk bentuk cembung.
Static Mesh Segitiga: untuk bentuk bebas.
Kerucut: ada di Blender tetapi tidak didukung oleh skrip, jika Anda membutuhkan mereka menggunakan hull polytope cembung atau segitiga statis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar