Membuat “Mesh”
Menggunakan Hull Script
Dengan pilihan yang dipilih , membuka " Scripts "
menu , dan pilih Mesh - > Hull . Anda dapat memilih antara baik " Box
" , " Sphere " , atau " Convex " . Jika Anda
membutuhkan kontrol lebih besar atas mesh, lihat berikut :
Membuat Custom Mesh
Membuat The Mesh
Untuk kotak , bola , dan jenis kapsul , Anda dapat melakukan
segala sesuatu dengan sebuah kubus sederhana . Jadi , tambahkan sebuah kubus ,
dan menerjemahkan / skala kubus ini sampai sesuai dengan ukuran model Anda .
Tekan ( CTRL - A ) ke kubus Anda . Sekarang putar bentuk sehingga cocok dengan model
Anda . Perhatikan bahwa jika Anda melakukan CTRL - A setelah rotasi, maka
bentuknya tidak muat karena bentuk bounding adalah sumbu sejajar . Jika Anda
perlu untuk men-tweak skala setelah rotasi , hanya skala objek sementara
menggunakan mode edit . Untuk kapsul , pastikan poros utama berjalan di
sepanjang daerah z - sumbu .
Untuk bentuk cembung dan bentuk sewenang-wenang , cukup
membuat jala seperti yang akan Anda lakukan biasanya . Pastikan untuk menghapus
duplikat simpul ketika Anda selesai .
Pengaturan untuk Mesh
Klik objek, lalu ke tab objek, lalu pilih "Bounds"
untuk agar imbang.
Sekarang Anda dapat memilih jenis:
Kotak: untuk kotak.
Sphere: untuk lingkungan.
Cylinder: kapsul (silinder dengan ujung bulat). Sekali lagi,
untuk silinder, memastikan bahwa poros utama sesuai dengan lokal z-sumbu. Jika
pelurusan silinder terlihat baik-baik saja,maka anda tidak perlu khawatir lagi. Jika tidak,
memutar kubus oblong Anda dalam mode edit sampai silinder ditampilkan dengan
benar.
Convex Hull polytope: untuk bentuk cembung.
Static Mesh Segitiga: untuk bentuk bebas.
Kerucut: ada di Blender tetapi tidak didukung oleh skrip,
jika Anda membutuhkan mereka menggunakan hull polytope cembung atau segitiga statis.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar